Forum Studi “Liveable and Lovable Nusantara, Menuju Ibu Kota Nusantara yang Layak Huni dan Dicintai”

JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB) dan Kedutaan Besar Spanyol menggelar forum diskusi bertajuk 'Liveable and Lovable Nusantara: Collaborative Learning Forum' pada Rabu (20/03/2024).

 

Acara yang berlangsung di Hutan Kota Plataran, Jakarta ini, bertepatan dengan Hari Kebahagiaan Internasional. Forum tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kerangka konseptual 'Liveable and Lovable Nusantara', yang dirancang untuk memberikan insentif bagi warga dan menjamin kesejahteraan mereka.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menyampaikan urgensi peningkatan kesadaran atas pentingnya aspek kebahagiaan warga kota dalam perencanaan kota dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan dengan studi kasus baik internasional maupun nasional. Hal ini tentunya bertujuan untuk menciptakan kota yang tidak hanya layak huni tetapi juga dicintai oleh warganya.

 

“Forum ini dilaksanakan sebagai bagian dari kolaborasi dan sebagai upaya untuk memperkenalkan kerangka Liveable and Lovable Nusantara, serta menjadi platform pembelajaran dari berbagai studi kasus internasional dan nasional untuk meningkatkan kebahagiaan warganya.” ujarnya.

 

Mena